Senin, 23 Januari 2012

Video Marinir AS Kencingi Mayat Pejuang Taliban Picu Penembakan Tentara Perancis

Seorang tentara Afghanistan yang bertanggung jawab atas pembunuhan empat tentara Perancis mengatakan sebuah video terbaru yang menunjukkan marinir AS mengencingi mayat pejuang Taliban lah yang memicu tindakannya.

Tentara Afghanistan mengakui bahwa dia sangat termotivasi untuk membunuh pasukan asing setelah melihat sebuah video yang menghina yang menunjukkan marinir AS membuat lelucon cabul, saat mengencingi mayat pejuang Taliban.

Selama kunjungannya ke Afghanistan, Menteri Pertahanan Perancis Gerard Longuet menuduh tentara Afghanistan menjadi seorang penyusup Taliban.

Sementara itu, Presiden Afghanistan Hamid Karzai menggambarkan serangan itu, yang telah menyebabkan 15 lainnya terluka, sebagai tindakan terisolasi dan tindakan individu.

Empat tentara Perancis tewas pada Jumat lalu di distrik Tagab Provinsi Kapisa, terletak sekitar 800 kilometer (497 mil) timur laut dari ibukota negara Kabul.

Setelah kematian tentaranya, Presiden Perancis Nicolas Sarkozy mengumumkan bahwa negaranya mungkin mempertimbangkan penarikan awal dari Afghanistan jika "kondisi keamanan yang semakin tidak jelas."(fq/prtv)

0 komentar:

Posting Komentar

    Blogger news

    Blogroll

    About