Selasa, 03 Januari 2012

ISAF: Satu Tentara Asing Tewas di Afghanistan di Awal 2012

Seorang tentara dari pasukan asing pimpinan AS, tewas dalam ledakan bom di Afghanistan selatan, menandai korban pasukan NATO pertama di negara yang dilanda perang itu pada tahun 2012, Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) mengumumkan, Press TV melaporkan.

Tentara itu kehilangan nyawanya menyusul adanya serangan peledak improvisasi (IED) di Afghanistan selatan, kemarin," kata ISAF dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa ini (3/1).

NATO tidak mengungkapkan lokasi yang tepat dari insiden tersebut atau kewarganegaraan dari korban, mengatakan, "Ini adalah kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan."

Sebanyak 566 pasukan pimpinan Amerika, kebanyakan dari mereka warga Amerika, tewas di Afghanistan pada tahun 2011 lalu.

Pada hari Minggu lalu, pejuang Taliban menyerang pangkalan militer terbesar Amerika di Afghanistan pada hari pertama tahun 2012 meskipun upaya AS untuk bernegosiasi dengan kelompok Taliban.

Zabihullah Mujahid, juru bicara Taliban, mengatakan bahwa banyak korban jatuh setelah Taliban menghantam Pangkalan Udara Bagram AS di utara ibukota Afghanistan, Kabul, dengan sembilan rudal.

Para pejabat Afghanistan juga mengumumkan bahwa pangkalan udara terkena oleh serangan roket, namun mengatakan bahwa serangan itu tidak menyebabkan korban jiwa.(fq/prtv)

0 komentar:

Posting Komentar

    Blogger news

    Blogroll

    About